Hari Olahraga Nasional 2020

How to stay active if you're staying at home

Di masa pandemik seperti ini, sangat penting untuk menanamkan pentingnya berolahraga kepda anak -anak. Anak yang menyukai olahraga juga dapat mendapat ilmu tentang kedisiplinan dan juga kepemimpinan. Berapa pun usia anda, bukti ilmiah membuktikan bahwa aktivitas fisik dapat membuat anda memiliki tubuh yang lebih sehat dan bahagia.

 

Kids, social distancing and face masks to fight COVID-19 in school and day  care centers - Chicago Tribune

Meskipun dalam kondisi pandemik dan di terapkannya New Normal, olahraga merupakan hal yang juga tak boleh dilupakan. Bahkan, olahraga dapat membantu kita dalam menjaga tubuh tetap dalam kondisi yang prima. Daya tahan tubuh yang kuat dapat menangkal berbagai macam virus dan penyakit. Mempunyai daya tahan tubuh yang kuat sangat penting di masa pandemik seperti sekarang. 

 

Why Outdoor Exercise Is Great for the Whole Family | ACTIVEkids

Dianjurkan untuk berolahraga kurang lebih 15 sampai 30 menit di luar ruangan agar terpapar sinar matahari yang bermanfaat menjaga sistem kekebalan tubuh manusia.

 

Tips to Get Kids Started With Running - HealthyWomen

Melakukan gerakan-gerakan ringan seperti berlari kecil di sekeliling rumah ataupun komplek perumahan anda, sudah sangat membantu membebaskan anda dari risiko penyakit ataupun virus covid-19. 

 

  10 Reasons to Start Cycling with Your Kids! - We Love Cycling magazine

Bersepeda juga merupakan alternative lain untuk kita yang ingin berolahraga sedikit lebih berat. Di Jakarta sendiri bersepeda menjadi trend positif baik tua maupun yang muda.


Olahraga selama pandemik juga bisa dilakukan tanpa harus keluar dari rumah. Berikut adalah ide melakukan olahraga sederhana dalam rumah bersama keluarga :


                                                                               
                                             
      - Aerobik mengikuti video


                             Little Tikes Play Like a Pro Basketball Set - Walmart.com - Walmart.com

-Bermain basket dalam rumah

 

Family yoga in Nashville | Donna Murphy | PURE Living Nashville 
- Melakukan yoga bersama


    Tips diatas hanya beberapa dari berbagai macam aktifitas keolahragaan yang dapat diterapkan di dalam rumah. Disisi lain, tanpa disadari kita mau tidak mau harus menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Semoga kita dapat mengambil pelajaran dari masa pandemik Covid 19. 

                           Logo Haornas 2020, Simak Arti Bentuk dan Setiap Warna - Bola Liputan6.com

                               Selamat Hari Olahraga Nasional!!

                                     Selamat berolahraga!

 


1 comment:

  1. Nice Article, Blog theme of your website is also very user friendly. Science information is also good on this blog. Also checkout - Sound Level Meter
    Thanks

    ReplyDelete